Friday 22 July 2016

Cara Merawat Batre Smartphone Agar Awet saat di pakai

Hasil gambar untuk batre smartphone

CekokTech.id - Smartphone saat ini menjadi kebutuhan primer kita, hampir semua orang menggunakan smartphone baik itu untuk komunikasi, untuk bisnis atau untuk sekedar bermain game, tanpa kita sadari saat kita sedang asik bermain game dan batre nya habis itu akan membuat kinerja batre atau kualitas batre tersebut menurun, apalagi kita memakai HP tersebut sembari di cas.




disini saya akan berbagi tips untuk merawat batre agar batre tersebut bisa awet/tidak rusak, simak tips-tipsnya sebagai berikut : 




1. Jangan memakai hp sampai batre nya 0% 






memakai hp sampai batrenya 0% itu sangat fatal karna kualitas batre jadi sangat drop tidak ada isinya. Minimal pemakaian sampai ada notif dari HP tersebut lalu segera di cas.



2. Jangan Mengecharge HP sambil di mainkan






Mengecharge sambil dimainkan juga tidak boleh, batre tidak akan terisi optimal karena pemakaian listrik terbagi untuk mengisi batre dan menjalankan HP. dan di biasakan mengecharge hp dalam keadaan hp mati.



3. Mengecharge hp tidak sampai 100%






Mencharge  hp pun jangan sampai 100% karna ini akan membuat batre kepenuhan energi dan nantinya performa batre itu menurun. Maksimal sampai 90% lalu lepas charge.



4. Jangan terlalu sering menggunakan Power Bank






Jangan terlalu sering menggunakan Power bank Ini karena dalam power bank tekanan listrik atau powernya tinggi sehingga listrik yang masuk ke hp pun banyak, dan akan membuat kualitas batre menurun, maka jangan terlalu sering menggunakan PB.



itulah tips-tips merawat batre agar awet dan tidak mudah rusak. semoga bermanfaat :)






0 comments:

Post a Comment