Monday 18 July 2016

Ini dia Hal-hal yang harus kamu hindari saat bermain Pokemon Go


Pokemon go adalah game yang sedang booming saat ini, permainan ini sangat cocok bagi anak-anak maupun remaja karena game ini mengharuskan kita untuk jalan-jalan mencari pokemon untuk di jadikan koleksi, ini karena jaman sekarang anak-anak maupun remaja sangan jarang berjalan-jalan dan game jaman sekarang tidak mengharuskan pemain untuk berjalan-jalan.



Dibalik kelebihan game pokemon go tersebut ada hal-hal yang harus dihindari saat bermain pokemon go, Ini dia Hal-hal yang harus kamu hindari saat bermain Pokemon Go :


1. Jangan main Game Pokemon Go Di Jalan Raya


Jangan pernah mencari pokemon di jalan raya apalagi sambil mengendarai, ini akan membahayakan diri anda dan orang lain, mungkin saat kita terlalu khusu maen game ini sampai lupa bahwa kita sedang berkendara.

2. Lupa Kewajiban


Jangan sampai anda melupakan kewajiban utama seperti bekerja, sekolah, atau hal lain yg menurut kamu penting hanya demi bermain Pokemon Go.

3. Tersesat 


Anda mungkin akan tidak menyadari hanya karena anda sibuk mencari pokemon anda sampai tidak tahu anda ada dimana, maka jika anda ingin mencari pokemon lihat lihat dulu daerah.

4. Lupa Waktu


Tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, Lupa Waktu bisa menjadi momok bagi gammers. Apalagi untuk game popular Pokemon Go ini.
Pokemon Go bukan hanya menuntut waktu lebih banyak melainkan juga mewajibkan pemainnya menguras banyak tenaga termasuk fikiran.
Jika tidak pintar-pintar mengatur waktu, bisa saja pemain akan lupa bahwa waktu sudah malam sehingga bisa telat pulang kerumah.

5. Badan menjadi lelah


Saat bermain Pokemon go mungkin kita tidak menyadari sudah menghabiskan tenaga yang banyak, dan pada saat itu pun kita merasa lelah dan mungkin juga kita sakit karna kecapean.

6. Awas Begal atau Copet

Saat pemain pokemon mengeluarkan handphone saat bermain, terkadang kita terlalu fokkus pada handphone dan melihatkan handphone kita terlalu lama atau meletakkan handphone di atas motor. Hal ini bisa mengundang kecembuaran dan kesempatan untuk para pelaku, karena bisa dengan gampang mengambil handphone yang sedang kalian pegang atau taruh di atas motor.

7. Lupa tuhan, orang tua, makan, pacar, teman

Karena Saking asiknya jalan jalan dan bertemu teman baru, kita melupakan tuhan lupa beribadah, lupa telpon emak, lupa bales bbm pacar, lupa malem sabtuan sama pacar, dan lupa makan. Hal ini terjadi sama teman saya, awal niatnya jalan jalan sama pacar, saat jalan ternyata di mall depok banyak banget pokestop dan pokemon yang muncul sehingga dia melupakan klo dia sedang bersama pacar dan akan makan. Dia lebih memilih ke luar dari tempat makan demi ke pokestop dan menangkap pokemon. Kalau lupa makan dan pacar masih bisa diganti. klo lupa sama orang tua dan tuhan gimana?

*So kita harus inget guys bahwa bermain game hanya untuk sekedar menghilangkan bete, jangan sampai kecanduan dan mencelakakan diri kita.

0 comments:

Post a Comment