Monday 5 September 2016

Ini dia 4 tips cara penghematan batre!

Image result for penghematan batre
CekokTech.id - Mungkin saat ini anda sedang kesal karena batre di smartphone anda cepat habis, karena kalau batre cepat habis saya pun kesal.
batre cepat habis ini pun ada sebabnya mungkin karena keseringan di charge dari malem sampe pagi karena ketiduran atau mungkin karena pada saat smartphone di charge dalam keadaan nyala smartphone tersebut dimainkan game atau telponan. dan sekarang mungkin kalian ingin tau cara menghemat batre agar tahan lama? oke kali ini saya akan berbagi tips penghematan batre! check this out.
  
 1. Menurunkan tingkat kecerahan layar
      Image result for tingkat kecerahan layar]
Layar ponsel lumayan menguras daya pada batre. untuk mencegahnya, gunakan selalu pilihan kecerahan otomatis. alternatif lain adalah dengan menentukan nilai yang cukup rendah untuk tingkat kecerahan ini. misalnya dengan menggeser bar pengaturan brightness kira kira 20%, kemudian lihat apakah sudah sesuai dengan pengelihatan mata anda.

2. Menentukan waktu time out pada layar
    
    Timeout Screen adalah jumlah waktu tak ada aktivitas hingga layar di non-aktifkan. sebaiknya memilih pilihan waktu yang pendek, misalnya 30 detik saja. Waktu 30 detik cukup optimal, sebab satu menit memakan daya lumayan banyak sedangkan waktuk 15 detik kurang nyaman karena terlalu cepat mati.

3. Menghindari Live Wallpaper

    Walaupun tergoda dengan live wallpaper yang keren tetapi fitur ini mengkonsumsi daya terlalu banyak. jika layar yang digunakan jenis AMOLED, wallpaper berwarna gelap akan lebih ramah terhadap batre.
Beberapa ponsel yang layarnya mengadopsi teknologi AMOLED, seperti Nexus One, HTC Incredible dan HTC Desire akan menyedot daya yang lebih kecil ketika menggunakan latar belakang berwarna gelap. Hal ini desebabkan latar belakang tiap pixel pada layar OLED adalah photoemissive. sehingga benar-benar menghasilkan cahaya sendiri. Maka tidak ada kebutuhan daya untuk backlight. OLED memang terkenal memiliki tingkat kontras dan warna hitam yang indah.

4. Menggunakan Aplikasi hemat batre

    Beberapa aplikasi penghemat batre adalah :  
  • Avast Battery Saver
  • Battery save Booster
  • DU Battery Saver
  • Booster for Android
  • Battery Doctor
  • Snapdragon BatteryGuru
  • Juice Deffender-battery saver
  • Deep Sleep Battery Saver
Dan itu semua bisa kalian download di PLAYSTORE.

Tips lain dalam penghematan batre adalah dengan mematikan aplikasi-aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi. aplikasi yang sedang aktif tersebut dapat dilihat dari menu setting > aplikasi > menjalankan. anda bisa menyetop aplikasi yang tidak terpakai agar mengurangi batre yg terpakai.

itu dia tips pengematan batre. thanks.

0 comments:

Post a Comment